Kamis, 14 Agustus 2008

MERDEKA

MERDEKA...... MERDEKA........ MERDEKA........ !!!!!!

Beberapa hari lagi kita Warga Negara Republik Indonesia akan merayakan hari Kemerdekaan negara kita yang tercinta ini. Coba tanyakan pada diri kita masing-masing, "apa yang telah kita sumbangkan terhadap negara kita ini?" Sudah sewajarnya dan seharusnya, pabila kita tidak selalu menuntut kepa Negara kita ini. Berikan yang terbaik baik Indonesia, Tuhan telah memberikan kehidupan kepada kita melalui Tanah air kita yang katya raya dengan sumber alamnya?
Universitas di seluruh Indonesia, khususnya Yogyakarta setiap tahunnya telah mencetak para sarjana-sarjana muda yang berwawasan luas,berintelektual tinggi, akan tetapi semua itu tidak menjamin untuk mendapatkan pekerjaan.ini terbukti dengan semakin banyaknya pangangguran pada setiap tahunnya. Kenapa para sarjana muda tersebut tidak menciptakan pekerjaan/ lapangan pekerjaan yanmg sesuai dengan gelar sarjananya?.
Mungkin dengan demikian jumlah pengangguran di Indonesia yang dari tahun ke tahun yang semakin meningkat akan berkurang.

Coba kita Instropeksi diri kita, Jaman telah merdeka. kenapa hingga saat ini masyarakat kita semakin acuh dengan Suatu arti kemerdekaan yang sesungguhnya. Patriotisme dan Nasionalisme semakin hari semakin di telan bumi. Yang dijumpai hanya Patriot terhadap partai, golongan, kelompok tertentu, Hingga merelakan Negara ini kacau balau hanya demi membela Kelompok, golongan dan partainya.

Pada hari Rabu tanggal 13 Agustus 2008 Polsekta Umbulharjo Yogyakarta dibawah Pimpinan Kapolsekta Uh AKP. Angling Guntoro, SIK mencoba membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan patriotisme dengan mengadakan pemasangan sekitar 100 Buah bendera Merah Putih di sepanjang Jl. Kusumanegara. Ternyata Banyak Masyarakat yang terlibat dalam pemasangan tiang Bendera Mera putih ini. Kami sangat Bangga dengan respon dari warga sekitar, mereka sangat antusias dan penuh semangat.
Ini adalah contoh kecil dari Umbulharjo, Seandainya budaya gotong royong, peduli, tolong-menolong, yang merupakan ciri budaya bangsa Indonesia dapat dilaksanakan oleh seluruh warga negara Republik Indonesia ini, betapa Indahnya hidup kita yang sudah susah ini.
Sekali Lagi MERDEKA...MERDEKA...MERDEKA !!!!!

Tidak ada komentar: